Apakah kamu sedang mencari cara untuk membuat iklan Shopee agar produk yang kamu upload bisa muncul di baris paling atas? Jika ya, maka kamu sudah ada di tempat yang pas! Pasalnya, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa tips tentang mengatur iklan Shopee agar memiliki keterlihatan yang lebih maksimal dan bisa tampil di deret paling atas.

Bagi seller, tentu iklan produk yang muncul di barisan atas adalah target pemasaran utama. Pasalnya, dengan produk yang ada di barisan paling atas, calon pembeli akan lebih mudah menemukan iklan tersebut dan peluang dipilih oleh pembeli –dibandingkan produk lain yang berada di baris bawa, pun akan cenderung tinggi.

Lantas, bagaimana cara untuk membuat iklan di Shopee agar bisa muncul di baris paling atas? Simak ulasannya!

Tips Membuat Iklan Shopee Agar Bisa Masuk Deret Paling Atas

Diantara beragam marketplace yang ada di Indonesia, bisa dikatakan bahwa Shopee adalah salah satu marketplace yang paling populer dan banyak digunakan. Dengan basis pasar yang sangat besar, tidak mengherankan jika marketplace ini menjadi pilihan banyak seller untuk menjual aneka produk mereka.

Terkait membuat iklan di Shopee agar memiliki keterlihatan lebih baik dan bisa masuk deret paling atas, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah:

1. Memperhatikan penulisan judul produk

Beberapa seller Shopee kerap menganggap sepele penulisan judul dari produk yang dijual. Oleh karenanya, mereka terkadang menuliskan judul produk yang dijual sekadarnya saja. Padahal, hal ini keliru.

Baca juga : Mengenal ECHO, E-commerce untuk Seller UMKM yang Menguntungkan

Penulisan judul produk akan berpengaruh pada algoritma Shopee yang nantinya akan menentukan keterlihatan produk serta posisi produk tersebut. Nah, terkait penulisan judul ini, pastikan kamu membuat judul yang menarik.

Tentu saja, menarik di sini bukan berarti menuliskan judul secara berlebihan. Gunakan kalimat yang pas untuk memberikan nama sesuai produk dan menggambarkan kondisinya. Selain itu, hindari penggunaan simbol yang tidak perlu karena akan mempersulit mesin pencari Shopee.

2. Menggunakan gambar yang tepat

Selain fokus pada penulisan judul produk yang dijual, kamu juga perlu memperhatikan gambar yang digunakan. Dalam hal ini, pastikan kamu menggunakan gambar yang tepat untuk mengupload produk di Shopee.

Tidak hanya sekadar memfoto produk yang hendak diunggah saja, pastikan kamu mengambil foto dari angle yang pas dan terlihat jelas. Juga, upload beberapa foto sekaligus dalam satu iklan untuk memberikan gambaran produk yang lebih kentara pada calon pembeli.

3. Memberikan deskripsi produk yang jelas

Hal lain yang penting dilakukan untuk membuat iklan di Shopee yang lebih efektif adalah memberikan deskripsi produk yang lebih jelas. Deskripsi adalah penjelas produk yang penting selain dari beberapa gambar produk yang diunggah sebelumnya.

Baca juga : 5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Menggunakan Omnichannel

Nah, saat membuat iklan di Shopee, berusahalah untuk menuliskan deskripsi produk yang jelas dan terperinci. Ambil sudut pandang dari konsumen di mana ketika kamu membaca deskripsi yang dibuat, maka detail produk yang dijual bisa diketahui dengan baik.

Beberapa hal di atas adalah tips membuat iklan di Shopee yang lebih efektif dan bisa muncul di halaman atas. Tentu, kamu perlu menambahkan beberapa program promosi Shopee seperti gratis ongkir dan cashback agar iklan lebih menarik.

Nah, untuk kamu yang ingin memaksimalkan iklan di Shopee agar lebih efektif mendapatkan pelanggan baru, kamu bisa menggunakan layanan Enablr. Layanan ini akan membantu kamu untuk melakukan riset kompetitor dan membuat iklan yang lebih efektif sehingga bisnis kamu di marketplace Shopee akan lebih menguntungkan!