Dengan jumlah pengguna yang sangat besar, bisa dikatakan bahwa TikTok menjelma menjadi sebuah platform promosi baru yang cukup efektif. Ya, pengguna TikTok yang besar bisa menjadi target market yang cukup menjanjikan untuk berburu keuntungan. 

Namun, perlu disadari bahwa besarnya pengguna TikTok tidak semata menjadi jaminan bahwa promosi yang dilakukan akan langsung sukses. Pasalnya, persaingan promosi di platform TikTok pun cenderung cukup ketat.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara FYP di TikTok untuk memaksimalkan promosi bisnis yang kamu lakukan. Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan? Simak ulasannya!

Ragam Cara Efektif Agar Promosi Bisnis Masuk FYP TikTok

Mungkin kamu bertanya apa yang sebenarnya dimaksud dengan FYP TikTok tersebut. Nah, dalam pengertian singkat, FYP atau For Your Page adalah halaman awal di aplikasi TikTok yang berisi konten yang direkomendasikan. Dengan kata lain, ketika pengguna TikTok membuka aplikasi tersebut, konten FYP adalah konten yang pertama kali akan muncul.

Tentu, dikarenakan merupakan konten yang pertama muncul, maka engagement pada konten yang masuk di FYP TikTok akan cenderung lebih tinggi. Dari segi promosi produk, hal ini akan membuat promosi menjadi lebih efektif.

Nah, agar konten promosi bisnis kamu masuk FYP TikTok, ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Buat konten yang menarik

Untuk meningkatkan view agar konten promosi bisnis masuk ke FYP TikTok, tentu kamu harus membuat konten yang menarik. Terkait hal ini, pastikan kamu membuat konten promosi yang berkualitas, tidak bertele-tele dan mampu mempresentasikan produk dengan baik.

Baca juga : Pentingnya Layanan Pelanggan yang Maksimal untuk Bisnismu

Selain fokus pada video promosi, kamu juga perlu menuliskan caption yang menarik pada konten tersebut. Pasalnya, caption akan menjadi tambahan penjelasan, terutama untuk menerangkan detail produk yang kamu promosikan. 

2. Mengikuti tren yang berkembang

Bisa dikatakan bahwa tren di TikTok cenderung berubah dari waktu ke waktu. Nah, agar konten promosi bisnis yang kamu buat lebih mudah masuk ke laman FYP TikTok, maka ada baiknya jika kamu mengikuti tren konten yang berkembang di TikTok.

Tentu saja, dengan mengikuti tren tersebut kamu berpeluang mendapatkan engagement yang lebih tinggi. Selain itu, secara tidak langsung, brand awareness bisnis yang kamu kelola juga akan meningkat

3. Upload konten promosi di jam yang tepat

Hal lain yang bisa dijadikan trik agar konten promosi bisnis lebih mudah masuk FYP TikTok adalah dengan mengupload konten promosi di jam yang tepat. Strategi ini cukup efektif untuk dilakukan karena dengan mengunggah konten di jam yang tepat, kamu bisa mendapatkan view yang lebih banyak. 

Terkait waktu upload, ada baiknya jika kamu melakukan riset terlebih dahulu. Pasalnya, jam upload konten promosi cukup beragam tergantung dari target market serta jenis produk yang dijual. 

Baca juga : Kenali Instagram Content Marketing agar Kontenmu Asyik dan Menjual

4. Perhatikan durasi video promosi

Memang, promosi yang lengkap dan detail umumnya memerlukan durasi video yang lebih panjang. Namun, perlu diketahui bahwa durasi video yang panjang kerap menjemukan.

Oleh karenanya, agar berhasil menarik atensi pengguna TikTok, kamu perlu berupaya membuat video promosi yang lebih padat dengan durasi yang tidak terlalu panjang. Tentu, pastikan video yang pendek tersebut berisi informasi produk yang lengkap.

Beberapa poin di atas bisa menjadi strategi yang dijalankan untuk membuat video promosi kamu masuk ke laman FYP TikTok. Sebagai tambahan, untuk memaksimalkan promosi di TikTok, kamu bisa menggunakan layanan Enablr.

Ya, Enablr adalah platform yang siap membantu kamu untuk melakukan riset guna mendapatkan strategi promosi TikTok yang tepat. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bantuan untuk membuat konten promosi yang tepat!