Dengan jangkauan pasar yang sangat luas dan tak terbatas, marketplace memang menjadi ekosistem bisnis yang sangat menarik. Tidak mengherankan jika banyak kalangan akhirnya memutuskan untuk menjual produk mereka melalui platform yang satu ini. Terlebih, masyarakat sekarang pun cenderung mengandalkan marketplace untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

Tentu, kamu ingin produk yang dijual di marketplace laku keras, bukan? Terkait hal ini, tentu kamu harus melakukan riset mengenai produk terlaris di beragam marketplace.

Dengan riset yang dilakukan, kamu akan menemukan banyak produk yang memiliki nilai potensial yang tinggi. Tentu, efek dari hal ini adalah produk yang kamu jual cenderung memiliki lebih banyak peminat dan tentu saja peluang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan pun akan semakin terbuka.

Ragam Strategi Riset Produk Terlaris di Beragam Marketplace

Berbincang tentang riset produk terlaris di berbagai marketplace, ada beberapa strategi mendasar yang bisa kamu terapkan. Tentu, dengan strategi yang tepat, riset pun akan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan hasilnya pun akan semakin maksimal.

Adapun beberapa strategi riset produk dari beragam marketplace yang bisa kamu terapkan diantaranya adalah:

1. Gunakan fitur pencarian populer

Strategi pertama yang bisa diterapkan untuk melakukan riset produk paling laris di beragam marketplace adalah dengan menggunakan fitur pencarian populer. Seperti yang diketahui, beragam marketplace menyediakan fitur pencarian populer untuk memudahkan pengguna menemukan produk yang sedang menjadi tren.

Tentu saja, tidak hanya berguna untuk membantu pengguna sebagai konsumen berburu barang yang menjadi kebutuhannya saja, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk seller guna melakukan riset produk. Kamu bisa menemukan beragam produk populer yang tentu bisa diadopsi untuk menjadi produk yang kamu pasarkan.

2. Gunakan fitur produk terlaris

Selain menggunakan fitur pencarian populer, strategi lain yang bisa diterapkan untuk melakukan riset produk paling laris di marketplace adalah dengan menggunakan fitur produk terlaris. Beberapa marketplace seperti Shopee memiliki fitur menarik yang satu ini.

Seperti namanya, fitur produk terlaris akan melakukan highlight pada beragam produk yang sedang banyak diminati dan dibeli pengguna dalam kurun waktu tertentu. Nah, space yang satu ini tentu saja bisa kamu manfaatkan untuk menemukan produk apa saja yang sekiranya cocok untuk kau jadikan komoditas bisnis.

3. Memanfaatkan fitur mall

Untuk mencari produk paling laris di marketplace, kamu bisa memanfaatkan fitur mall yang tersedia. Fitur mall merupakan salah satu fitur yang hadir di Shopee. Di beberapa marketplace lain, kamu tentu akan menemukan fitur sejenis dengan nama yang mungkin berbeda.

Nah, di fitur mall ini, kamu bisa melihat beragam menu yang lebih detail seperti toko populer, mall flash sale dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu pun akan menemukan rekomendasi toko yang menjual aneka produk terlaris.

Untuk melakukan riset, kamu bisa berselancar dan mengecek beberapa toko tersebut. Tentu, kamu pasti akan mendapatkan lebih banyak referensi produk terlaris yang bisa dijadikan opsi untuk dijual.

Setidaknya, beberapa tips di atas bisa menjadi strategi mendasar melakukan riset produk terlaris di beragam marketplace. Tentu, kamu perlu mempelajari detail menu dari marketplace untuk kemudahan melakukan riset.

Nah, untuk membantu kamu melakukan riset produk, maka kamu bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Stats dari Enablr. Ya, Enablr bisa diandalkan untuk membantu melakukan riset produk terlaris dari beragam marketplace dengan lebih akurat. Tidak hanya itu, tim Enablr pun akan membantu kamu menemukan strategi promosi yang tepat untuk memulai bisnis online.