Saat ini, TikTok menjelma menjadi media sosial yang paling populer. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, jumlah pengguna TikTok sudah melebihi jumlah pengguna Instagram. Tentu, ini adalah pencapaian yang cukup mengesankan terlebih aplikasi TikTok tergolong aplikasi yang belum terlalu lama muncul secara global.
Banyaknya pengguna TikTok tentu menjadi pangsa pasar yang menarik bagi para seller. Kamu yang memiliki bisnis bisa melakukan pemasaran yang efektif di TikTok. Terlebih, TikTok sendiri menyediakan beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran, termasuk streaming.
Nah, kita akan membahas tentang cara FYP di TikTok melalui aktivitas streaming yang dilakukan. Poin ini sangat penting untuk diketahui. Dengan menjadi FYP di TikTok, tentu jangkauan pemasaran yang kamu lakukan akan semakin luas.
Cara Promosi di TikTok Shop Live Streaming
Untuk memulai promosi di TikTok Shop secara live streaming, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan sebelumnya. Adapun langkah yang dimaksud diantaranya adalah:
- Buka aplikasi TikTok dan lakukan login seperti biasa
- Masuk ke beranda TikTok dan pilih opsi live yang ada di sebelah kiri atas
- Pilih opsi go live dan kamu bisa langsung melakukan streaming
Bisa dikatakan cara promosi menggunakan fitur live streaming TikTok terbilang sangat mudah. Nah, tinggal kamu mengelola bagaimana promosi tersebut dilakukan. Tentu saja, kamu harus memastikan bahwa promosi yang dilakukan efektif untuk meningkatkan ketertarikan target konsumen.
Baca juga : Cara FYP di TikTok Untuk Bisnis Kuliner, Pasti Berhasil
Tips Promosi Secara Live Streaming di TikTok
Seperti yang disinggung sebelumnya, strategi saat promosi live streaming di TikTok cenderung penting diperhatikan untuk mendapatkan atensi dan feedback yang sesuai. Nah, ada beberapa tips promosi live streaming di TikTok yang perlu diketahui. Beberapa tips yang dimaksud diantaranya adalah:
- Melakukan riset mengenai waktu yang tepat
Waktu adalah hal yang sangat penting untuk ditentukan ketika melakukan promosi live streaming. Pasalnya, tidak semua pengguna TikTok tentu memiliki waktu luang selama 24 jam. Meskipun, waktu promosi tetap disesuaikan dengan target konsumen, niche dan hal lainnya.
Misalnya saja, untuk kamu yang memiliki produk baju dan mainan anak, maka target konsumen yang dibidik adalah ibu-ibu. Nah, kamu perlu melakukan riset kapan umumnya ibu-ibu dalam keadaan fresh untuk menyimak promosi secara langsung. Misalnya saja, di sore hari setelah selesai bekerja atau akhir pekan saat jam berkumpul keluarga.
- Memberikan diskon yang menarik
Diskon selalu menjadi daya tarik istimewa untuk setiap promosi. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika kamu menyediakan diskon yang diberikan khusus saat promosi langsung tersebut. Nah, dalam hal ini, tentukan diskon apa saja yang hendak diberikan agar nantinya kamu bisa menjelaskannya dengan baik saat melakukan live streaming.
- Mengatur durasi promosi
Durasi promosi yang terlalu panjang dan monoton tentu akan membuat target konsumen menjadi jenuh. Oleh karenanya, kamu harus mengatur durasi agar promosi bisa berjalan dengan lancar. Misalnya, sediakan beberapa menit di awal untuk menyapa viewers dan baru melakukan promosi.
Baca juga : Cara FYP di TikTok for Business yang Perlu Dipertimbangkan
Sebagai tambahan, kamu sebaiknya mencantumkan akun seller di laman live streaming. Tentu, dengan strategi yang tepat, promosi live di TikTok cenderung efektif untuk meningkatkan transaksi. Nah, untuk kamu yang ingin melakukan promosi di TikTok dengan lebih efektif, ada layanan Enablr yang bisa kamu manfaatkan.
Di Enablr, terdapat beberapa layanan yang menunjang penjualan di TikTok maupun e-commerce seperti Epic yang akan membantu kamu membuat konten yang menarik. Selain itu, ada juga Stats untuk riset pasar yang akurat. Ada juga Link yang memungkinkan kamu mengelola pemesanan hanya dari satu link.
Yuk, segera gunakan layanan Enablr untuk membuat bisnis online-mu semakin jaya!
Leave A Comment