Siapa yang tidak ingin video TikTok yang dibuatnya masuk FYP? Ya, FYP atau For Your Page merupakan rekomendasi video yang tampak di berkamu walaupun pengguna tidak follow akun tersebut. Dengan begitu, kreator akan mendapatkan penonton yang banyak.

FYP ini beroperasi berdasarkan algoritma serta aktivitas yang kerap pengguna TikTok laksanakan di aplikasi. Jika kamu sering menonton video horor, maka FYP yang akan muncul tentu berbagai video horor dari beragam akun.

Namun, bagaimana jika kamu memiliki bisnis kuliner dan ingin video TikTok kamu masuk FYP? Tentu saja bisa. Akan tetapi, untuk bisa masuk FYP bagi bisnis kuliner, tentu membutuhkan beberapa cara yang harus dilakukan.

Cara FYP di TikTok Untuk Bisnis Kuliner

Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti konten video lain agar video bisnis kuliner kamu masuk FYP TikTok. Namun, untuk bisa lebih jelasnya, kamu bisa menyimak beberapa penjelasan lengkap di bawah ini.

1.   Menggunakan Lagu yang Sedang Ramai

TikTok selalu menjadi tempat munculnya lagu-lagu yang viral atau ramai digunakan. Nah, agar video bisnis kuliner kamu bisa masuk FYP, kamu harus bisa memanfaatkan lagu-lagu tersebut ke dalam konten yang kamu buat.

Baca juga : Apa yang Harus Dimasukkan pada Deskripsi Produk Toko Online

kamu bisa mencari lagu-lagu yang viral tersebut dari kolom pencarian TikTok. Di sana kamu bisa melihat banyak lagu yang sedang ramai digunakan sesuai urutannya dari yang paling ramai sampai yang kurang ramai. Jadi, pastikan kamu selalu update, ya.

2.   Buat Konten dengan Ciri Khas

Kreator yang membuat video bisnis kuliner tentu bukan hanya kamu, akan ada banyak kreator lain yang membuat video serupa. Maka dari itu, pastikan konten yang kamu buat memiliki ciri khas yang sulit ditemukan kreator lain.

Ciri khas tersebut akan memudahkan orang lain dalam mengenali konten yang kamu buat. Tidak hanya itu, kamu pun bisa sangat mudah dalam mengenalkan brand yang sedang dikembangkan. Sebab, memiliki ciri khas yang mudah diingat.

3.   Sesuaikan Target Penonton

Target penonton tetap perlu disesuaikan, walaupun kamu sudah menentukan topik konten yaitu bisnis kuliner. Jika kamu menargetkan penonton milenial, tentu kamu pun harus membuat konten yang fresh dan lebih informal. Berbeda jika kamu menargetkan penonton senior, kamu pasti harus menggunakan bahasa yang lebih baku dengan video yang lebih polos tanpa banyak filter dan transisi.

Baca juga : Cara Jualan di Tiktok untuk Pemula

4.   Pakai Hashtag yang Pas

Pastikan kamu menggunakan hashtag yang sesuai dengan konten yang kamu buat. Jangan sampai kamu menggunakan hashtag yang tidak relevan dengan video TikTok yang kamu buat, hal itu bisa membuat video kamu tidak masuk FYP. Meskipun begitu, kamu pun perlu menyertakan hashtag viral. Kolom pencarian TikTok bisa menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan hashtag viral dengan mudah.

Jika kamu kebingungan dalam membuat konten video yang menarik, Enablr siap membantu kamu dengan layanan Epic. Epic dari Enablr bisa membantu kamu dalam memproduksi berbagai jenis konten, mulai dari fotografi, video, dan live. Jangan khawatir, tim kreatif layanan Epic dari Enablr ini bisa dipercaya karena telah berpengalaman.

Hasilnya yang berkualitas tinggi akan membuat produk bisnis kamu semakin menarik dan tentu memudahkan masuk FYP TikTok. Soal harga, jangan khawatir. kamu akan mendapatkan harga yang terjangkau dan ramah di kantong dengan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan. Bagaimana, tertarik buat konten bersama Enablr? Ingin konten berkualitas, Enablr Jawabannya.