Kalau kamu adalah pebisnis yang andal, pastinya kamu tahu bahwa loyalitas pembeli adalah segalanya. Untuk menjaga loyalitas ini, kamu perlu memikirkan suatu cara agar mereka terus bertahan di tokomu. Bila kamu seller Lazada, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan gratis ongkir di Lazada.
Strategi gratis ongkir ini akan menarik minat pembeli. Sehingga mereka akan dengan senang hati tetap menjadi langganan di toko kamu. Trik menggunakan gratis ongkir di Lazada ini mampu menarik lebih banyak pelanggan baru yang tengah berburu diskon.
Apa itu Program Gratis Ongkir di Lazada?
Program gratis ongkir sendiri merupakan program Lazada untuk para seller agar berpartisipasi dalam meringankan beban tarif pengiriman. Program Free Shipping Cashback dan Free Shipping Cashback Max merupakan dua jenis program Lazada. Namun, seller hanya bisa memilih satu saja dari dua jenis program tersebut.
Kelebihan Menggunakan Gratis Ongkir di Lazada?
1. Mampu Meningkatkan Kunjungan Toko
Kelebihan menggunakan gratis ongkir di Lazada yang pertama adalah mampu meningkatkan jumlah kunjungan pembeli dan toko. Bahkan, Lazada pun menyatakan bahwa fitur gratis ongkir ini sukses meningkatkan traffic penjualan hingga 127%!
Tentu saja pendongkrakan jualan ini bisa terjadi. Sistem ini akan bekerja dengan menampilkan logo fitur ini ke produk dan memasukkannya ke kategori gratis ongkir. Setelah melihat logo ini, masyarakat akan semakin minat mengulik lebih lanjut tentang produk yang ada di toko kamu dan menjadi lebih sering mengunjunginya.
Baca juga: Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Jualan di Lazada
2. Mampu Meningkatkan Minat untuk Membeli Produk
Selanjutnya, di posisi kedua dari keunggulan menggunakan gratis ongkir ialah mampu meningkatkan minat membeli. Apakah kamu tahu? Lazada pernah bilang bahwa setelah rilisnya fitur gratis ongkir, terdapat peningkatan persentase hingga 151% dari aspek banyaknya item yang dimasukkan ke keranjang!
Tentu saja ini menunjukkan adanya peningkatan minat beli ketika konsumen melihat potongan ongkir. Tentu wajar saja karena ongkir juga menentukan pilihan masyarakat untuk membeli produk. Biaya ongkir yang kurang seimbang dengan harga pembelian membuat produk terlihat kurang menarik bagi mereka.
3. Meningkatkan Jumlah Pesanan Produk
Bukan tidak mungkin jumlah pesanan produk naik karena meningkatnya minat beli di kalangan konsumen. Selain itu, biasanya program gratis ongkos kirim ini tak selalu ditawarkan kepada seluruh konsumen. Maka dari itu mereka pasti akan mereka merasa perlu berbelanja cepat selama masa promosi.
4. Meningkatkan Pendapatan Toko
Terakhir, keunggulan lain dari fitur gratis ongkir ialah meningkatkan pendapatan toko online kamu! Tentu saja hal ini akan terjadi secara otomatis ketika minat beli dan pesan konsumen meningkat. Menguntungkan seller, bukan?
Tutorial Menggunakan Gratis Ongkir di Lazada
1. Buka Laman Seller Center lalu Masuk ke Akun Jualan
Pertama, kamu masuk ke halaman Sales Center lalu masuk ke akun toko online. Kemudian, klik ‘promosi’ lalu untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir, kamu perlu mengklik menu Free Shipping.
2. Masukkan Bagaimana Ketentuan Gratis Ongkir Produk
Setelah kamu memilih menu gratis ongkir, kamu bisa mengatur sendiri bagaimana syarat gratis ongkir yang akan diberlakukan. Sebagai referensi, mungkin kamu bisa memberlakukan aturan minimum pembelian. Atau kamu bisa mengatur seberapa banyak produk yang bisa dibeli konsumen.
Baca juga : Cek Keunggulan Tokopedia Dibanding E-commerce Lain
Itulah ulasan mengenai cara menggunakan gratis ongkir di Lazada untuk menarik pembeli. Agar bisnismu lebih optimal, kamu juga bisa menggunakan layanan dari Enablr.
Nah, tahukah kamu kalau Enablr memiliki layanan publik yang dapat membantu meningkatkan pendapatan bisnis kamu? Ya, Enablr mempunyai layanan stats lho!
Melalui layanan stats Enablr, kamu nantinya akan mendapatkan banyak data yang valid. Kamu pun akan menghemat waktu dan tidak perlu khawatir mengenai riset pasar bisnis. Segera manfaatkan Enablr dan jadikan penghasilan dari bisnis semakin maksimal.
Leave A Comment