Di tahun 2020 lalu, TikTok pertama kali merilis fitur terbaru bernama TikTok for Business. Fitur ini tentu saja banyak dilirik oleh para pengusaha karena platform TikTok memang sangat massif digunakan oleh masyarakat dunia. Jika kamu salah satu pengusaha, maka sudah saatnya untuk merambah pasar pengguna TikTok untuk mengembangkan bisnis. Dengan cara FYP di TikTok Business ini, maka kamu bisa mendapatkan pasar yang lebih luas dan omzet yang semakin tinggi.

Pasalnya, pengguna TikTok di tahun 2021 saja, sudah lebih dari 1 miliar. Maka, di tahun ini, tentu angkanya akan lebih fantastis lagi. Tentunya, ini adalah peluang yang sangat besar untuk dimasuki. Untuk mengenal TikTok Business dan Cara FYP di TikTok Business, maka simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Sekilas Tentang TikTok for Business

Meskipun dalam pembuatan akun TikTok, siapapun bisa melakukannya, tapi TikTok for Business memiliki persyaratan khusus yang mesti dipenuhi. Sebab, ada fitur-fitur spesial yang hanya bisa diakses oleh pengguna TikTok for Business. Seperti performance tracking, unique engagement solution, serta data tentang konten yang relevan dan nge-tren.

Dengan menggunakan TikTok for Business ini, cara FYP di TikTok jadi lebih mudah. Kamu akan memperoleh likes, views, serta komentar dengan lebih cepat. Dengan begitu, brand awareness serta konversi akan meningkat tajam. Bahkan, untuk setiap post, kamu bisa memperoleh 200 ribu views serta engagement brand bisa meningkat sekitar 9%. Meskipun mempunyai fitur yang spesial, tetapi, untuk membuat akun, tidak akan dikenakan biaya.

Baca juga : Cara Ikut Flash Sale di Shopee dan Syaratnya

Cara Membuat Akun TikTok for Business

Jika kamu tertarik membuat Akun TikTok for Business, silakan simak langkah pembuatannya di bawah ini!

  1.     Menginstal TikTok

Pertama, kamu unduh aplikasi TikTok melalui Play Store atau App Store. Jika sudah diinstal, silakan langsung buka aplikasinya dan klik menu “Me” pada bagian bawah, kemudian klik “sign up”. Masukkan informasi berdasarkan form yang tersedia.

  1.     Buat Akun Bisnis

Untuk membuat akun TikTok for Business, kamu klik simbol tiga titik pada ujung kanan atas menu “Me”. Lalu, pilihlah “Manage my Account”. Lalu, scroll dan temukan opsi “Switch Pro Account”. Setelah itu, kamu ketuk opsi “Business Account”. Jika sudah, kamu pilih kategori yang cocok.

Jika sudah, kamu bisa mulai membuat konten yang menarik dan bagikan melalui akun ini.

Cara FYP di TikTok for Business

Supaya konten dari akun TikTok for Business bisa FYP, maka lakukan tips berikut ini:

  1.     Memahami Fiturnya

Ada banyak fitur menarik yang ada di dalam TikTok for Business. Pastikan kamu benar-benar memahaminya. Lalu, lakukan cara edit foto yang benar supaya konten jadi lebih menarik.

  1.     Buat Topik yang Spesifik

Agar kontenmu bisa masuk FYP, maka temukan niche yang sesuai. Kamu harus menjadi kreator yang unik untuk menaikkan brand awareness. Dengan begitu, calon konsumen bisa lebih mudah mengingat brand kamu.

Baca juga : Pemasaran Online : Begini Cara Mengukur Performa Bisnis Anda

  1.     Frekuensi Upload Konten yang Konsisten

Agar mudah masuk FYP, maka kamu harus meng-upload video tersebut dengan konsisten. Untuk itu, buatlah jadwalnya.

  1.     Membuat Konten yang Dekat dengan Penonton

Tren video yang saat ini mudah populer adalah yang jujur dan dekat dengan kehidupan viewers. Tidak harus sempurna, tetapi, harus mampu menghadirkan perspektif yang lain dari brand kamu.

Itulah cara FYP di TikTok for Business dan pengenalan lebih jauh mengenai akun spesial tersebut. Nah, untuk memaksimalkan performa bisnismu di TikTok, maka kamu disarankan untuk mendapat bantuan dari Enablr. Pasalnya, Enablr memberikan layanan untuk mengembangkan bisnis melalui media digital seperti TikTok. Seperti untuk membuat konten yang menarik dan unik, maka kamu bisa menggunakan produk Kreativ dari Enablr.

Yuk, segera manfaatkan layanan dari Enablr untuk bisnismu