Apakah kamu memiliki website untuk jualan? Tentu kamu pernah terpikir untuk bisa memiliki live chat yang terpasang di website jualan yang kamu kelola. Live chat bisa mempermudah kamu dalam memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik pada pengunjung web.
Sebenarnya, membuat live chat di web jualan bisa sangat mudah. Akan tetapi, hal tersebut harus disesuaikan dengan jenis website serta platform pembuat website yang digunakan. Sehingga, kamu harus menyesuaikan supaya bisa membuat live chat.
Bagi kamu yang berminat untuk membuat fitur live chat di web jualan, tentu harus bisa mengetahui caranya terlebih dahulu. Untuk itu, di sini akan disampaikan mengenai cara memasang live chat di website. Simak informasi selengkapnya.
Cara Membuat Live Chat di Website
Live Chat bisa membantu kamu untuk meningkatkan kredibilitas bisnis yang sedang dikelola. Konsumen kamu akan mendapatkan pelayanan maksimal selama 24 jam penuh sehingga bisa lebih percaya pada bisnis kamu.
Dengan kata lain, live chat bisa membantu kamu meningkatkan penjualan sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Tidak hanya itu, live chat bisa menghemat biaya ketimbang layanan pelanggan yang biasa. Akhirnya, konsumen puas dengan pelayanan kamu.
Berikut ini adalah cara membuat fitur live chat di web jualan. Simak langkah-langkahnya, ya!
1. Login ke WordPress
Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa membuat live chat di web jualan adalah login ke WordPress. Kamu harus memasukkan username serta password yang dimiliki. Setelah itu, kamu bisa langsung ke langkah selanjutnya.
Baca juga : Cara Membuat Foto Produk Seperti Foto Studio Hanya Dengan Aplikasi
2. Menginstall Plugin Live Chat
Selanjutnya, kamu harus menginstall plugin live chat yang tersedia di WordPress. Ada banyak plugin yang bisa kamu gunakan dengan berbagai kelebihan dan fitur menarik. Kamu bisa menggunakan plugin WP Live Chat Support atau 3CX Live Chat. Setelah menginstal, kamu harus mengaktifkannya supaya fitur ini bisa muncul di web jualan kamu.
3. Mengatur Plugin yang Terinstall
Tidak berhenti sampai di situ, plugin yang sudah kamu install harus diatur terlebih dahulu. Kamu bisa masuk ke menu live chat dan klik setting. Kemudian, kamu harus memilih channel yang akan disematkan fitur live chat. Lalu, kamu harus memasukkan nama dan alamat email yang akan digunakan untuk membalas chat pengunjung web.
4. Setting Tambahan
Selanjutnya, kamu harus melakukan pengaturan di fitur live chat yang sudah terpasang. Kamu tinggal masuk ke dasbor website, kemudian aktifkan kolom chat. Kamu bisa mengatur supaya fitur ini bisa aktif di HP dengan menyalakan pemberitahuan di semua pesan konsumen yang masuk.
Baca juga : Bingung Pilih Nama Bisnis? Ikuti Tips-nya di Sini
5. Atur Tampilan Live Chat
Terakhir, kamu harus mengatur tampilan live chat yang sudah terpasang di web kamu. Kamu bisa sangat bebas mengatur tampilan tersebut sesuai keinginan. Akan tetapi, kamu harus memastikan agar tampilan live chat bisa menarik dan mudah dipakai. Dengan begitu, konsumen atau pengunjung web kamu tidak akan bingung saat berinteraksi di live chat. Tidak hanya itu, fitur ini pun bisa dengan mudah mendukung bisnis kamu.
Apabila kamu masih kebingungan dengan langkah membuat live chat di atas, kamu bisa mengandalkannya pada Enablr. Layanan Link dari Enablr bisa kamu gunakan untuk mempermudah mengelola live chat di website, terlebih jika kamu menggunakan WooCommerce. Link pun memiliki fitur multi-link chat yang bisa mengelola chat dari berbagai platform secara bersamaan. Dengan Business Features yang lengkap untuk bisnis kamu, tentu akan sangat memudahkan. Tunggu apa lagi? Ayo kembangkan bisnis bersama Enablr!
Leave A Comment