Apakah kamu mengelola bisnis secara online dan ingin meningkatkan penjualan guna mendapatkan keuntungan berlipat? Jika ya, maka kamu harus menggunakan TikTok sebagai media promosi yang baru.

Memang, banyak yang mengatakan bahwa TikTok hanya berisi video yang tidak bermutu atau terkesan alay. Namun, tidak bisa dibantah bahwa meskipun termasuk media sosial yang belum lama muncul, pengguna TikTok bisa dikatakan sangat banyak. Dengan pengguna yang banyak, tentu ada pangsa pasar yang lebih luas untuk memasarkan produk.

Nah, berbincang tentang TikTok sebagai bagian dari strategi marketing, pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara FYP di TikTok. Apa itu FYP dan bagaimana caranya? Cek ulasan selengkapnya!

Sekilas Tentang FYP TikTok

Untuk kamu yang baru pertama menggunakan TikTok, bisa jadi kamu belum mengetahui apa yang dimaksud dengan FYP tersebut. Nah, FYP TikTok sendiri adalah sebuah tab yang berisi kumpulan video pendek dan muncul di timeline TikTok. Dalam istilah yang lain, FYP TikTok juga disebut sebagai halaman beranda.

Baca juga : Bagaimana Cara Pemasaran Online YouTube Ads yang Benar

Perlu diketahui bahwa kumpulan video tersebut berasal dari pengguna lain secara random, followers dan juga akun TikTok yang kamu ikuti. Bisa dikatakan bahwa video yang masuk ke FYP TikTok adalah video yang populer dengan viewer yang tinggi.

Dalam kaitannya dengan pemasaran online, video pemasaran yang masuk ke FYP TikTok adalah target yang harus dicapai. Pasalnya, dengan masuk ke FYP, video promosi akan mendapatkan viewer yang lebih banyak yang artinya jangkauan target pelanggan pun akan semakin luas.

Bagaimana Cara Agar FYP di TikTok?

Seperti yang disinggung sebelumnya, video yang masuk di FYP TikTok adalah video yang populer dengan viewer yang tinggi. Hanya saja, tidak semua video yang diupload di TikTok akan langsung masuk ke FYP.

Ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar video promosi bisnis yang dibuat bisa masuk ke FYP TikTok dan penjualan produk bisnis akan meningkat. Beberapa tips yang dimaksud diantaranya adalah:

1. Tidak berpatokan pada kuantitas

Beberapa pengguna berpikir bahwa dengan mengunggah banyak video di TikTok, maka video mereka bisa masuk FYP. Pandangan ini tentu saja salah karena spamming tidak akan membantu.

Untuk bisa masuk dalam FPY TikTok, kamu harus membuat konten video promosi yang berkualitas. Bukan hanya tentang isi dari video tersebut, tetapi juga dari segi kualitas gambar video.

2. Perhatikan durasi video

Seiring dengan TikTok yang merupakan platform video pendek, maka pengguna cenderung tertarik dengan video yang memiliki durasi kurang dari 1 menit. Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan durasi video untuk membuat konten iklan.

Memang, diperlukan durasi panjang untuk menjelaskan detail produk atau jasa yang kamu miliki. Hanya saja, kamu perlu meringkas iklan tersebut dengan memadatkan informasi agar penonton tidak merasa bosan dengan video yang cenderung bertele-tele.

Baca juga : Pentingnya Melakukan Rebranding Untuk Bisnis Kamu

3. Mengikuti tren yang sedang muncul

Tantangan dari pemasaran secara online adalah menyesuaikan materi promosi dengan tren yang sedang muncul. Nah, jika kamu membuat video iklan dan mengunggahnya di TikTok, maka berusahalah untuk membuat video unik sesuai tren yang muncul.

Dengan mengikuti tren, peluang video dilihat berulang kali cenderung lebih besar. Juga, sertakan hashtag yang tepat sesuai tren untuk meningkatkan engagement.

Beberapa poin di atas adalah trik yang bisa kamu terapkan agar bisa FYP di TikTok guna meningkatkan penjualan. Tentu, selain beberapa trik tadi, masih ada strategi lain yang perlu dipelajari agar video promosi kamu FYP.

Nah, untuk memaksimalkan promosi bisnis di TikTok dan mendapatkan peningkatan penjualan yang masif, kamu bisa menggunakan layanan Enablr. Ada fitur Kreativ yang akan membantu kamu membuat materi iklan serta mendengungkan-nya agar FYP di TikTok!