Tiktok menjadi salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, terlebih bagi mereka yang berbisnis. Sebab, marketing menggunakan sosial media TikTok dinilai lebih mudah viral di For Your Page atau FYP dengan algoritma unik yang hingga kini masih belum bisa ditebak. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa cara yang membuat kamu berhasil FYP di TikTok.

FYP merupakan salah satu menu yang membuat video dari seorang kreator terlihat oleh penonton yang bahkan tidak mengikuti kreator tersebut. Hal ini tentu merupakan keuntungan untuk bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas dalam hal pemasaran.

Dengan video yang masuk FYP, konten iklan yang dibuat biasanya bisa mendapatkan ribuan bahkan sampai jutaan penonton. Tidak hanya itu, kamu pun bisa mendapatkan ribuan like dan share secara alami dari pengguna yang menikmati video Anda.

Baca juga : Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan untuk Berbagai Jenis Bisnis

Meskipun begitu, karena TikTok memiliki algoritma yang unik dan sulit ditebak, hal ini tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Ada beberapa cara yang diyakini bisa menjadi salah satu hal yang membantu video kamu masuk FYP yang tentunya bermanfaat bagi pebisnis untuk menaikkan omzet.

Cara FYP di TikTok

Meskipun belum ada cara pasti yang bisa membuat konten kamu FYP di TikTok, tetapi terdapat beberapa metode yang diyakini bisa mencapainya. Walaupun begitu, kamu bisa menggunakan beberapa cara yang sudah pernah dilakukan oleh banyak kreator dan ternyata berhasil membuat konten masuk FYP.

1.   Tidak Harus Banyak

Banyak yang bilang bahwa kita harus mengunggah banyak video terus menerus untuk bisa muncul di FYP, padahal hal itu hanyalah sia-sia. Sebab, kualitas pun tetap harus diperhatikan. Apalagi dalam marketing bisnis, tentu penyampaian pesan yang diutamakan, sehingga penonton pun bisa paham produk atau jasa yang ditawarkan melalui konten TikTok tersebut.

2.   Fokus Pada Kualitas

Seperti yang sudah disampaikan di atas, konten TikTok yang masuk FYP memiliki kualitas yang baik. kamu harus memiliki resolusi yang cukup dan editing yang rapi, namun kamu tidak harus menggunakan kamera atau editing profesional. TikTok menyediakan alat editing yang sudah tertanam di aplikasi, sehingga bisa memudahkan kamu dalam membuat konten.

3.   Tidak Harus Panjang

Penonton TikTok menyukai video yang singkat atau pendek, tentu dengan penyampaian pesan yang tepat dan menarik. Hal ini tentu sudah dipahami oleh orang-orang di bidang pemasaran, semakin singkat pesan yang disampaikan tentu semakin tertanam di kepala konsumen.

Baca juga : Cara Menyulap Toko Kelontong Agar Lebih Modern

4.   Gunakan Musik yang Trending

Musik merupakan salah satu unsur yang penting bagi kamu yang ingin konten TikTok yang dibuat bisa masuk FYP. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan menggunakan musik yang memang tengah naik daun atau trending, sehingga potensi video kamu masuk FYP tentu akan semakin besar.

Apabila kamu kesulitan dalam memproduksi konten TikTok yang berkualitas baik dan bisa masuk FYP, kamu dapat mengandalkan Enablr. Tentu jangan berprasangka dulu, layanan Kreativ dari Enablr memiliki harga yang cukup terjangkau dan sesuai dengan hasil yang diberikan.

Tidak hanya itu, konten kreator profesional pun siap membantu kamu dalam mengonsep berbagai ide yang kamu inginkan sehingga bisa menjadi konten yang menarik dan berkualitas. Bahkan, kamu pun bisa membuat berbagai konten lainnya seperti foto produk, atau desain grafis, dan hasilnya pun dijamin berkualitas terbaik.

Demikian pembahasan mengenai cara agar konten video kamu bisa masuk FYP TikTok, supaya bisnis semakin berkembang. Cara di atas bisa kamu lakukan sendiri sambil bereksperimen sehingga mendapatkan efektivitas dengan gaya yang kamu sukai. Semoga bermanfaat.