Cara membuat foto produk seperti foto studio ternyata sangat mudah. Salah satu aplikasi yang bisa membantu kamu mewujudkan hal itu adalah Snapseed.

Nah, berikut ini adalah cara membuat foto produk seperti foto studio hanya dengan aplikasi Snapseed!

1. Maksimalkan Fitur Tune Image

Fitur dasar ini wajib kamu gunakan di aplikasi Snapseed. Biasanya foto hasil jepretan kita punya warna yang kurang menarik. Nah, kamu bisa langsung mempercantik foto itu dengan fitur Tune Image dari Snapseed.

Ada beberapa elemen penting dari fitur Tune Image yakni Brightness, Contrast, Saturation, Ambiance, Highlight, Shadows, serta Warmth. Cara mengkonfigurasi seluruh elemen ini cukup mudah, kamu cukup menggeser ke kanan untuk menerangkan dan ke kiri untuk menggelapkan foto.

Baca juga : Pentingnya Riset Pasar untuk Perkembangan Bisnismu

2. Gunakan Fitur Selective

Biasanya foto studio memiliki latar belakang yang lebih bersih dan terlihat tajam. Fitur Selective bisa membantu membuat foto produk seperti di studio. Fitur ini bekerja dengan cara mengedit bagian foto secara khusus, misalnya bagian background foto.

Kalau background foto terlalu terang atau gelap kamu bisa mengeditnya tanpa mengubah unsur lain. Dengan demikian, foto produk kamu akan terlihat lebih menarik.

3. Pakai Fitur Healing

Saat mengambil foto menggunakan ponsel atau kamera terkadang ada objek yang tak diinginkan turut tertangkap. Hal itu tentu mengganggu foto produk dan menjadikannya kurang bersih atau fokus. Hal itu dapat ditangani dengan fitur Healing di Snapseed.

Kamu bisa membuang objek yang mengganggu dalam foto tersebut menggunakan fitur Healing tersebut. Hasilnya, foto produk kamu tentu akan lebih bagus dan tidak ada objek mengganggu lagi seperti foto studio.

4. Manfaatkan Fitur Lens Blur

Fitur Lens Blur bisa membuat latar belakang foto kamu jadi lebih estetik. Fitur itu bisa menjadikan latar foto nampak buram dan lebih fokus pada objek utama. Jadi, sangat pas untuk membuat foto produk supaya pelanggan bisa tertuju pada produknya.

Cara memanfaatkan fitur ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyentuh bagian objek utama di foto supaya tetap tajam, kemudian bagian di belakang area objek itu akan tampak buram. Elemen di fitur Lens Blur ada tiga yakni Blur Strength, Transition serta Vignette.

5. Gunakan Fitur Perspective

Kalau kamu merasa foto yang kamu potret kurang proporsional, foto itu tentu bisa diperbaiki lewat aplikasi Snapseed dengan fitur Perspective. Fitur tersebut mampu memberikan ruang lebih pada foto supaya background tampak lebih lebar dan foto terlihat lebih proporsional.

Saat produk tampak terlalu padat di layar pastinya kurang enak dipandang. Kamu tidak perlu repot memotret foto baru, kamu dapat mengatasinya mengedit menggunakan fitur Perspective ini.

6. Pakai Fitur Crop

Fitur Crop bisa digunakan untuk memotong bagian foto. Fitur ini pun bisa membantu membuat foto lebih proporsional, atau membuat kamu lebih mudah mengunggah foto di Instagram

Fitur Crop berguna dalam mengatur ukuran foto sesuai kebutuhan. Salah satunya, foto di media sosial yang berbentuk persegi, kamu bisa mengubahnya ke rasio 1:1. Bahkan, terdapat pula rasio 3:2, 4:3 dan lain-lain.

Baca juga : Bingung Pilih Nama Bisnis? Ikuti Tips-nya di Sini

7. Maksimalkan Fitur Filter

Fitur Filter Snapseed dapat membuat grading warna foto kamu semakin hidup dan estetik. Kamu bisa memanfaatkan kamera HP dan mengedit foto itu dengan pilihan filter yang tersedia di Snapseed dan membuatnya seperti hasil foto studio. Sejumlah filter yang dapat kamu pakai adalah Portrait, Smooth, Pop, Accentuate, Morning, Bright, Push dan lain-lain.

Itulah beberapa cara agar foto produk kamu seperti hasil foto studio hanya dengan aplikasi Snapseed. Namun, jika kamu tidak mau repot mengedit foto, kamu bisa memanfaatkan platform Enablr.

Kamu bisa menggunakan layanan Kreativ Epic. Dengan layanan ini bisa membantu kamu dalam mengembangkan dan meningkatkan visual konten dengan lebih berkualitas.

Tentunya, Kreativ Epic Enablr bisa memberikan hasil berkualitas dengan resolusi yang tinggi agar produk makanan kamu akan tampak lebih menarik dan lebih lezat. Selain fotografi dengan kualitas yang tinggi, kamu juga bisa membuat video. Dengan demikian kontenmu bisa lebih kaya.