FYP adalah suatu istilah yang kerap disandingkan dengan sosial media TikTok dan cukup populer di kalangan netizen. Meski cukup populer namun ada juga yang belum mengenal pengertian FYP dan cara kerjanya.

Selain itu, FYP juga sering dihubungkan dengan TikTok Ads ketika ada pengguna yang menjual beberapa barang. Ada beberapa cara FYP di TikTok yang dapat kamu gunakan dan bisa dicoba untuk mengetahui manfaatnya.

Sekilas, TikTok Ads merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mengiklankan produk tertentu di media tersebut. Dengan demikian ada keterkaitan antara FYP dengan TikTok Ads dalam memasarkan sesuatu.

Baca juga : Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis Online

Apa Itu FYP?

FYP merupakan singkatan dari For Your Page dimana di dalamnya berisi beberapa video dengan durasi pendek. Untuk panjang durasinya berkisar antara 15 detik hingga tiga menit dan muncul di bagian timeline.

Untuk video yang muncul juga beragam dan sesuai dengan algoritma yang ada pada TikTok. Jadi video tersebut sengaja dibuat sesuai minat dari pengguna dan berdasarkan pada banyak hal di media tersebut.

Biasanya video yang muncul berdasarkan pada akun yang disukai dan diikuti serta video yang telah dibagikan. Jadi FYP ini pada intinya video pendek yang muncul dan semuanya dibuat random serta berdasarkan pada minat pengguna.

Cara FYP di TikTok dengan TikTok Ads

Dalam melakukan FYP di TikTok ketika akan melakukan periklanan di TikTok Ads dapat dilakukan dengan cara :

Memanfaatkan Trend

Dalam memanfaatkan trend yang ada di TikTok memang cukup beragam dan umumnya ada tanda khusus. Tanda ini dapat dilihat dari beberapa konten yang memiliki hastag khusus dan berbeda dari yang lainnya.

Dalam proses pembuatan iklan kamu bisa melakukan teknik ATM (Amati Tiru Modifikasi) pada konten dan hashtagnya. Dengan cara seperti ini maka konten kamu akan terlihat update dan memiliki banyak pengunjung.

Visual yang Menarik

Untuk melakukan periklanan sebaiknya proses pembuatan video dibuat dengan semenarik mungkin. Dikatakan demikian karena konten yang menarik maka pengunjungnya pun juga punya potensi besar untuk melihatnya.

Maksud dari visual tersebut tentu juga disesuaikan dengan tema dan pesan yang ingin disampaikan di iklan. Jadi kamu dapat memodifikasi berbagai hal tersebut agar iklan yang nantinya muncul bisa tersampaikan dengan baik.

Pesan Disampaikan Dengan Jelas dan Singkat

Dalam melakukan FYP di TikTok Ads, kamu bisa membuatnya secara singkat, padat dan jelas. Dengan cara seperti ini maka pengunjung tidak akan merasa bosan dan bisa menangkap apa yang disampaikan.

Oleh karena itu, dalam pembuatan video harus langsung ke poin utama dan tanpa perlu berbasa-basi. Dengan demikian maka video yang kamu buat akan banyak mendapatkan pengunjung dari media tersebut.

Baca juga : Platform Omnichannel: Trend Pebisnis Masa Kini

Namun jika beriklan di TikTok Ads dirasa cukup rumit maka kamu bisa memanfaatkan platform Enablr. Ada layanan Kreativ Epic yang akan membantumu membuat konten visual secara menarik. Sehingga memungkinkan TikTok Ads yang dibuat lebih menarik untuk viewers.

Tidak hanya itu saja, dengan Enablr kamu juga bisa melakukan komunikasi dengan mudah dengan para pembeli. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri khususnya ketika kamu ingin menawarkan barang lain lewat kolom chat.

Hal menarik lainnya adalah dengan Enablr, seluruh transaksi akan aman karena menggunakan rekening bersama. Jadi antara kedua pihak tidak ada yang dirugikan dalam kasus ini karena dana masuk ke rekening Enablr.