Pemasaran online sangat mirip dengan pemasaran tradisional, dengan beberapa perbedaan utama. Perbedaan terbesarnya adalah kamu dapat menggunakan semua media yang sama seperti sebelumnya, tetapi pemasaran online harus jauh lebih berhati-hati tentang cara mereka menggunakannya.

Misalnya, tidak ada yang namanya iklan dari mulut ke mulut secara online. Jika kamu ingin seseorang berbicara tentang produk atau layanan kamu di media sosial atau dalam buletin email, maka kamu perlu bertanya langsung kepada mereka! Berikut ini adalah media untuk pemasaran online yang efektif.

Media Sosial

Media sosial adalah media yang ampuh untuk terhubung dengan audiens kamu. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan audiens kamu dan mendapatkan umpan balik dari mereka juga. Media sosial dapat digunakan untuk berbagi konten, terlibat dengan orang-orang di platform, dan bahkan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan ide baru untuk produk atau layanan yang kamu tawarkan.

Baca juga : Ketahui Sistem Kerja Mesin Pencarian agar Bisnis Dapat Traffic yang Bagus

Blogging

Blogging adalah salah satu media yang paling efektif untuk mempromosikan bisnismu, membangun merek dan audiens, mengarahkan lalu lintas ke situs web dan menghasilkan prospek penjualan. Blogging dapat digunakan sebagai alat generasi prospek yang efektif dengan menyediakan konten berharga tentang produk atau layanan kamu kepada prospek yang tertarik dengan imbalan informasi kontak mereka. Hal ini dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas dan penjualan di kemudian hari ketika kamu siap untuk mempromosikan produk atau layanan baru.

Pemasaran Email

Pernahkah kamu mendapatkan email dari teman atau anggota keluarga dan langsung membacanya? Atau mungkin kamu pernah menerima email spam, dan menghapusnya tanpa membukanya. Apa pun itu, inilah yang dirasakan kebanyakan orang tentang email: email berguna atau menjengkelkan, tergantung siapa yang mengirimkannya kepada kamu.

Email adalah media pemasaran online yang bagus untuk menjangkau pelanggan kamu karena tidak memerlukan banyak biaya untuk mengirimkannya dan mudah dilacak. Email marketing dapat digunakan untuk membangun hubungan dengan pelangganmu, yang nantinya akan membantu kamu menjual lebih banyak produk. kamu juga dapat menggunakan email marketing sebagai cara menjual langsung melalui media komunikasi itu sendiri.

Baca juga : Mengenal Layanan Stats Intelligent yang Disediakan Enablr

Strategi pemasaran online

Pemasaran Konten

Konten adalah media pemasaran online yang bagus untuk menjangkau audiens target kamu, membangun kepercayaan, dan menghasilkan prospek. Ini dapat digunakan dalam berbagai cara untuk mencapai tujuan ini.

  • Pemasaran konten adalah bentuk pemasaran inbound di mana kamu membuat konten yang berharga dan bermanfaat yang ingin dibagikan orang lain atau ditautkan kembali.
  • kamu dapat menggunakan pemasaran konten untuk menghasilkan prospek dengan membuat halaman arahan atau posting blog yang mengubah pengunjung menjadi prospek yaitu, orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan kamu.
  • kamu bahkan mungkin menemukan beberapa hal mengejutkan tentang bagaimana pelanggan kamu berpikir! Misalnya, mungkin mereka cenderung tidak terlalu peduli dengan artikel yang ditulis oleh para ahli karena mereka merasa para ahli tersebut tidak benar-benar memahami masalah mereka sebagai calon pembeli.

E-book dan Whitepaper

E-book dan whitepaper adalah media pemasaran online yang bagus untuk mengkomunikasikan informasi, membangun kredibilitas, dan mendidik audiens kamu. Jenis konten ini sering dianggap sebagai “kakak” dari blog karena cenderung lebih panjang biasanya 20 halaman atau lebih dan lebih rinci daripada posting blog.

Selain itu, ini adalah cara yang bagus untuk membangun merek kamu sebagai ahli di bidang kamu dengan berbagi pengetahuan kamu dengan orang lain yang mungkin membutuhkannya.

Jika kamu mencari layanan pemasaran online yang ampuh, Enablr jawabannya. Enablr adalah perusahaan digital marketing yang menyediakan berbagai layanan di bidang pemasaran online. Enablr memiliki tim ahli digital marketing berpengalaman yang berdedikasi untuk membantu kamu agar sukses berbisnis. Mereka memberikan solusi untuk semua jenis bisnis dengan menggunakan keahlian, pengalaman, dan kreativitas mereka untuk menghasilkan strategi unik untuk setiap bisnis.