Untuk menyasar market generasi milenial, maka kamu harus melakukan pemasaran menggunakan berbagai macam platform, salah satunya TikTok. Ada banyak ide konten TikTok untuk promosi bisnis yang bisa kamu jajal. Tentunya tidak kalah kreatif, fun, dan menarik.

Apa sajakah ide-ide tersebut? Yuk, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

  1.   Workspace Tour

Ide konten TikTok untuk promosi bisnis yang pertama adalah dengan melakukan workspace tour. Di sini, kamu bisa mengundang seseorang untuk datang ke kantor kamu. Lalu, tampilkan cara kamu mengatur kantor maupun ruang kerja sesuai kebutuhan operasional bisnis. Kamu juga boleh menunjukkan spot kerja yang oke, stok persediaan, serta cara penyimpanan produk. Video ini akan membuat audiens serasa lebih dekat dengan bisnis yang kamu lakukan.

Baca juga : Marketplace Indonesia Dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak

  1.   Packaging and Shipping

Bagi para pelanggan, pastinya akan merasa puas jika bisa melihat bagaimana pesanannya diperlakukan. Ide konten TikTok untuk promosi bisnis yang satu ini akan membuat pelanggan lebih percaya pada bisnis yang kamu jalankan.

  1.   Katalog

Katalog adalah salah satu hal yang paling banyak dicari oleh pelanggan sebelum membeli produk yang kamu sediakan. Mungkin, kamu bisa menyediakan poster atau lembaran buku. Namun, ini adalah hal yang konvensional dan cukup membosankan. Untuk itu, kamu bisa memperlihatkan katalog melalui konten TikTok. Silakan buat transisi yang menarik dengan mengganti baju model di setiap gerakannya.

  1.   Product Launching

Jika kamu akan launching produk baru, maka manfaatkan platform TikTok. Kamu bisa membuat audiens semakin penasaran dengan konten spoiler produk baru. Kamu bisa membuat kesan yang mendalam kenapa membuat produk tersebut.

  1.   Hashtag Challenge

Hashtag challenge adalah ide konten TikTok promosi yang sangat menarik. Pasalnya, ada tantangan untuk mengajak orang lain melakukan sesuatu. Dengan hashtag challenge ini, maka perusahaan akan dengan mudah mendapatkan User Generated Content (konten yang dibuat pengguna produk).

Jadi, promosi produk pun akan berjalan masif tanpa kamu membuat konten menggunakan ide sendiri. Pastinya, ini lebih praktis serta mudah dilakukan.

  1.   Company Profile

Dilansir dari laman Thedrum, ada 80% audiens yang senang mendengar sebuah cerita. Maka dari itu, coba berikan cerita motivasi mengapa kamu mendirikan perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan. Ini akan menjadi ide konten TikTok promosi yang bagus.

Jangan lupa tambahkan portfolio bisnis dan ajak audiens terlibat dengan bisnis yang kamu lakukan. Serta beri inspirasi dan motivasi agar orang lain bisa mendirikan bisnis sendiri.

Baca juga : Cara FYP di Tiktok, Ini 9 Langkah Suksesnya

  1.   Educational

Tak selamanya konten edukasi itu membosankan. Kamu bisa membuat video yang seru terkait edukasi tentu yang berhubungan dengan produk yang kamu miliki. Misalnya, kamu ada pebisnis skincare, maka kamu bisa memberikan pengetahuan terkait ciri skincare yang aman, ciri skincare abal, dan sebagainya.

Kamu bisa memanfaatkan juga fitur yang ada di TikTok dengan membuat video edukasi dari jenis listicle video, cerita pendek, dan FAQ. Sisipkan juga backsound yang sesuai dengan tema serta tuliskan teks yang dapat memperjelas video tersebut.

Selain menggunakan ide konten TikTok untuk promosi, kamu juga bisa mengandalkan Enablr untuk mendukung bisnis kamu. Ada beberapa kelebihan dari Enablr seperti menggunakan teknologi kekinian berupa Omni Channels platform dan adaptive plugins. Enablr juga bisa membantu analisis data dengan adanya market insight dan smart report. Serta masih banyak lagi. Silakan kamu langsung kunjungi saja laman utama Enablr.id untuk keterangan lebih lanjut. Jika masih ada pertanyaan, bisa langsung manfaatkan fitur webchat yang tersedia.