Platform omnichannel dapat memberikan pengalaman mulus bagi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi melalui teknologinya yang mampu mengintegrasikan semua saluran penjualan dalam sebuah sistem. Dengan semakin baiknya pengalaman yang pembeli rasakan, otomatis semakin mudah pula pembeli untuk melakukan transaksi pembelanjaan.

Karena alasan tersebutlah, platform omnichannel juga dipertimbangkan mampu membuat penjualan bisnis online lebih meningkat. Untuk kamu yang tertarik menggunakan platform omnichannel pada bisnis online kamu, yuk ikuti pembahasan Enablr kali ini yang akan memberikan rekomendasi platform omnichannel terbaik di Indonesia.

Beberapa hal yang membuat platform omnichannel dapat dikatakan baik :

1. Bekerja sama dengan banyak marketplace dan dapat terus bertambah

Fungsi utama platform omnichannel adalah bagaimana sebuah platform dapat mengintegrasikan banyak channel penjualan baik pada marketplace maupun website. Jika semakin banyak saluran dapat tersambung dalam platform tersebut, maka semakin banyak aset toko online yang dapat dimiliki sehingga dapat memperluas jangkauan penjual dalam memasarkan produknya.

Baca Juga : 5 Manfaat Platform Omnichannel Untuk Meningkatkan Penjualan Marketplace di Indonesia

2. Punya banyak fitur

Fitur yang fungsional adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum memilih platform omnichannel. Pastikan platform omnichannel telah menyediakan banyak fitur yang dapat membantu sistem penjualan kita menjadi lebih efisien.

Tidak hanya fitur yang sekedar mengintegrasi banyak channel saja dalam satu dashboard, tapi juga plaform tersebut harus mampu memberikan kelebihan lain seperti sinkronisasi stok otomatis, layanan multichat dalam satu dahsboard, rekonsiliasi pembayaran dan lain-lain.

3. Mendukung multiuser

Dalam mengelola berbagai toko online yang sudah besar, tidak jarang sebuah toko atau perusahaan membutuhkan beberapa user agar penanganannya dapat terkontrol dengan lebih baik. Untuk itulah dibutuhkan platform yang mampu memberikan akses banyak user dalam satu aplikasi.

Rekomendasi Platform Omnichannel Terbaik Indonesia

Enablr.id

Enablr ID merupakan salah satu platform omnichannel terbaik di Indonesia yang menawarkan jasa solusi e-commerce melalui 4 fitur intinya yakni, technology, data, service dan structure. Keempat fitur inti masing-masing memiliki fungsi terbaik untuk memberi kemudahan para pebisnis dalam mengelola bisnis onlinenya.

  • Technology

Enablr ID menyediakan teknologi “One System for All” mulai dari omnichannel yang dapat mengintegrasi berbagai toko online dalam satu aplikasi, multilinkchat untuk mengelola pesan chat di semua marketplace, fitur custom report untuk bisnis dan keuangan serta tidak lupa dilengkapi fitur keamanan dan sinkronisasi banyak warehouse dan toko.

  • Data

Pada fitur data, enablr.id menyediakan data marketing insight dari berbagai channel marketplace agar dapat dimanfaatkan oleh brand dalam mempertimbangkan strategi dan keputusan bisnis. Tidak hanya itu, enablr.id juga akan mempersembahkan laporan pintar yang menyesuaikan kebutuhan masing-masing pebisnis.

  • Service

Pelayanan enablr.id dalam memberikan solusi merupakan layanan end to end, maka selain menyediakan berbagai kemudahan dalam sistem penjualan, kami juga mampu menyediakan layanan ekstrat mulai dari pembuatan berbagai aset digital, jasa partner bisnis personal, hingga pada periklanan digital yang terkini.

  • Structure

Masih dalam solusi kelola bisnis online, enablr.id juga mampu mengatur sistem pergudangan jadi lebih efektif dan efisien serta memberikan jasa customer service yang profesional untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Lewat Solusi Omnichannel Indonesia Cara Kerja Enablr Bantu Bisnis Online

Kini kamu tidak perlu bingung lagi dalam mencari platform omnichannel terbaik Indonesia untuk bisnismu. Dengan enablr.id semua permasalahan e-commerce telah menemukan solusinya! Ingin tau lebih lanjut cara kerja enablr id dalam membantu bisnis online kamu? Yuk segera hubungi dan dapatkan konsultasi gratisnya!