5 Manfaat Platform Omnichannel Untuk Meningkatkan Penjualan Marketplace di Indonesia

Manfaat Platform Omnichannel

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk meningkatkan penjualan mulai dari menerapkan berbagai strategi marketing & promosi, meningkatkan kualitas produk hingga dengan meningkatkan pelayanan pelanggan. 

Namun selain beberapa hal tadi, di era digital seperti masa sekarang, pebisnis juga dapat memanfaatkan fitur teknologi terkini untuk meningkatkan penjualan salah satunya dengan platform omnichannel.

Baca juga : Tantangan Utama Pebisnis e-Commerce di Indonesia dan Solusinya

Pada artikel sebelumnya kami sudah menjelaskan apa itu omnichannel dan bagaimana cara kerjanya. Nah kali ini saatnya Enablr ID akan menjelaskan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari platform omnichannel dalam meningkatkan penjualan.

1. Produktivitas Meningkat 

Melalui sistem yang terintegrasi yang menggabungkan berbagai marketplace dan webstore dalam satu platform, para pebisnis jadi lebih mudah dan cepat dalam mengoperasikan banyak marketplace dalam satu waktu. Sehingga segala aktivitas bisnis pun bisa selesai dalam waktu singkat dan produktivitas dalam bekerja otomatis meningkat.

2. Pelayanan Efisien

Pengoperasian bisnis yang jauh lebih mudah tersebut tentunya berpengaruh juga pada pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Membalas chat jadi lebih mudah lewat satu platform serta record history pelanggan juga dapat tersimpan membuat pelayanan jadi lebih efisien dan tidak bertele-tele.

3. Kepuasan Pelanggan Meningkat

Dengan pelayanan yang baik dan efisien juga menjadi kemudahan bagi pelanggan ketika melakukan transaksi pada toko kita sehingga kepuasan pelanggan akan selalu terjaga untuk membawa bisnis lebih maju terus. 

4. Kredibilitas Toko Meningkat

Dengan sistem kerja dan operasional yang efektif & profesional, kemudahan toko yang bisa dijangkau melalui banyak channel e-commerce, serta pelayanan yang memuaskan pelanggan, maka dapat dipastikan nama baik dan kredibilitas toko tidak perlu diragukan lagi. Dengan begitu, kepercayaan pembeli juga semakin tinggi dan tidak ragu untuk merekomendasikan produk dan toko kamu.

5. Mempermudah Evaluasi Bisnis & Menentukan Strategi Bisnis

Selain fitur integrasi toko, platform omnichannel juga memiliki fitur analisis dan laporan data penjualan, sehingga pebisnis dapat dengan mudah menemukan insight-insight penting seputar bisnis dan penjualan. Selanjutnya analisis data tersebut dapat kamu gunakan untuk mengevaluasi dan bahkan menentukan strategi bisnis untuk memperbaiki diri dan berkembang.

Baca juga : Tingkatkan Penjualan E-Commerce dengan Trik Psikologi Harga

Jadi seperti itulah 5 manfaat yang akan kamu dapat untuk meningkatkan penjualan jika kamu menggunakan platform omnichannel dalam bisnis kamu. Enablr ID sebagai jasa solusi e-commerce Indonesia juga menyediakan layanan platform omnichannel yang didesign untuk mendukung berbagai jenis usaha online dan marketplace agar terus berkembang maju. Segera hubungi dan konsultasikan bisnis kamu bersama enablr ID sekarang!

 

Leave a Reply

Open chat
1
Need more information?
Enablr Team
Halo, terimakasih sudah menghubungi kami. Informasi apa yang anda butuhkan tentang Enablr.id?