Strategi marketing media sosial yang sekarang ini tengah tren ialah dengan memakai jasa influencer. Para influencer kerap mempunyai berbagai cara menarik guna mempromosikan produk tertentu sehingga para pengikut influencer itu bisa ikut terpengaruh agar membeli produk yang mereka pakai.

Supaya kamu dapat memiliki hasil maksimal dalam menggunakan jasa influencer, tentu membutuhkan banyak tips dan strategi yang sesuai. Terkadang banyak pula yang asal dalam menggunakan strategi ini.

Kenapa penting memahami langkah terbaik dalam menggunakan jasa influencer untuk mendapatkan hasil pemasaran yang optimal? Targetnya ialah supaya influencer yang kamu ajak kolaborasi bisa sesuai untuk memenuhi keinginan serta kebutuhan kamu. Serta, agar kamu tidak percuma mengeluarkan biaya promosi.

Tips memilih Influencer Untuk Bisnis

Bijak Menentukan Influencer

Langkah pertama dalam tips marketing media sosial yang paling penting untuk kamu perhatikan ialah menentukan influencer dengan bijak. Maksudnya, kamu harus mengenal lebih dulu soal latar belakang serta kehidupan sehari-hari yang ditunjukan influencer di sosial medianya, demografi followersnya, cara dia memproduksi konten, cara dia berinteraksi dengan followers, serta biaya yang perlu dibayar.

Baca juga : Ide Jualan di Marketplace yang Selalu Ramai Sepanjang Tahun

Supaya kampanye sosial media yang dilaksanakan dapat mencapai target pasar yang diinginkan, tentu influencer pun perlu mempunyai rekam jejak digital yang baik, tidak kontroversial dengan banyak haters sebab skan berakibat produk kamu ikut berdampak negatif.

Kembangkan Pesan Influencer Agar Lebih Kuat

Biasanya yang terjadi saat influencer memposting suatu konten mengenai produk suatu brand, maka hal itu dianggap wajar sebagai kewajiban sang influencer tanpa brand melaksanakan hal apa pun. Padahal, supaya pesan yang disampaikan influencer di dalam kontennya dapat semakin kuat, terdapat hal sederhana yang bisa kamu lakukan. Cukup dengan membagikan ulang konten itu di jaringan sosial media kamu sendiri atau brand yang kamu miliki. Tentu hal ini bisa membuat pesan semakin berkembang.

Kamu dapat dengan membagikan di Instastory, membagikan ulang di di Facebook, menyebarnya di akun Twitter, dan lain-lain. Namun, kamu pun perlu memberikan tag ataupun mention kepada influencer itu supaya ia mengetahui bahwa yang kamu lakukan adalah sebuah bentuk apresiasi serta dukungan kepada mereka. Di waktu yang serupa, pengikut dari influencer pun semakin yakin dengan produk yang tengah dipromosikan influencer dan dapat meningkatkan kepercayaan terhadap brand kamu sebagai brand yang ramah terhadap konsumen.

Pilih Influencer yang Saling Memberi Semangat

Mengmebangkan hubungan yang baik pun sebetulnya belum cukup. Terdapat banyak influencer yang kadang sulit untuk saling memberi semangat. Biasanya mereka pun membutuhkan sesuatu yang lebih nyata dan lebih dari melakukan memproduksi konten yang menarik.

Baca juga : Mengenal SEM: Strategi Pemasaran Online Berbayar yang Menguntungkan

Terdapat banyak pula influencer yang hanya sekadar membuat konten, mempostingnya, berusaha mencapai target capaian dan engagement yang diinginkan, lalu sudah, hanya itu saja yang mereka lakukan. Maka, kamu perlu memilih influencer yang ramah dan bisa saling memberi semangat.

Kalau masih kesulitan, layanan Kreativ dari Enablr hadir untuk membantu para pelaku bisnis seperti kamu dalam membangun citra brand yang baik secara online di Indonesia. Kamu bisa dengan mudah meningkatkan perhatian pelanggan dengan aset visual yang sesuai dan berkualitas.

Tim yang berpengalaman dan profesional bisa memberikan hasil yang berkualitas dengan resolusi tinggi jadi menjadikan produk kamu tampak lebih menarik.

Soal harga, jangan khawatir, layanan Kreativ dari Enablr memberikan hasil yang maksimal, dengan harga terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk konten yang menarik dan berkualitas. Buat kampanye promosi yang menari bersama Enablr!