Supplier tangan pertama merupakan produsen pertama yang memproduksi barang dengan jumlah yang sangat banyak. Kemudian, supplier tangan pertama ini banyak dicari oleh para pengusaha online. Terlebih mereka yang menjadi reseller atau dropshipper.

Tentunya, hal ini dikarenakan barang dari supplier tangan pertama memiliki harga yang lebih murah. Artinya, penjual akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Maka dari itu, apabila kamu ingin membuat sebuah bisnis online dengan status reseller atau dropshipper harus bisa mencari supplier tangan pertama yang tepat.

Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai tips mendapatkan supplier tangan pertama supaya bisnis online kamu lebih menguntungkan.

Baca juga : Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Jualan di Lazada

Tips Menemukan Supplier Tangan Pertama

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan supplier tangan pertama. Bahkan, langkah-langkahnya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh mereka yang awam sekalipun. Berikut penjelasan lengkapnya!

1.   Berkunjung ke Bazar

Kamu bisa mencari supplier tangan pertama ketika berkunjung ke sebuah bazar atau pameran. Hal ini dikarenakan dua tempat tersebut memiliki peluang menemukan supplier. Akan tetapi, kamu pun harus memilih tempat, karena tidak semua mereka yang berada bazar adalah produsen. Kamu bisa menanyakannya satu per satu.

2.   Berkunjung ke Pasar Grosir

Tidak hanya bazar, pasar grosir pun merupakan salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk bisa menemukan supplier tangan pertama untuk bisnis kamu. Sama seperti bazar, tidak semua penjual merupakan produsen. Sehingga, kamu pun harus tetap memilih-milih.

3.   Datang ke Pabrik

Tips selanjutnya untuk bisa mendapatkan supplier tangan pertama adalah berkunjung ke pabrik. Namun, alangkah lebih baik kamu membuat janji dengan pemilik pabrik. Selain bisa mendapatkan suplai barang, kamu pun bisa melihat proses produksi dengan langsung.

4.   Memeriksa Website Produsen

Jika kamu tahu sebuah perusahaan yang menjadi produsen tangan pertama, kamu bisa memeriksa situs atau website perusahaan tersebut secara daring. Tentunya, hal ini bisa semakin mudah. Kamu bisa mengetahui berbagai macam produknya, harga, lokasi, sampai nomor kontak yang bisa kamu hubungi.

5.   Mencari di Platform e-Commerce

Ada berbagai platform e-Commerce yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari supplier tangan pertama. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua penjual di e-Commerce merupakan produsen, bisa saja mereka adalah reseller atau dropshipper sama seperti kamu. Maka dari itu, kamu juga harus bisa mengurutkan proses pencarian dengan fitur filter untuk bisa mencari harga yang paling atau sangat murah dari suatu produk.

Baca juga : Cara Jualan di Tiktok untuk Pemula

6.   Bergabung Dalam Forum atau Komunitas

Tips lainnya untuk bisa menemukan supplier tangan pertama adalah dengan masuk atau bergabung ke dalam suatu forum dan komunitas. Kamu bisa langsung berkomunikasi secara praktis melalui forum daring di media sosial. Selain memperluas koneksi, kamu pun akan mendapatkan banyak kenalan supplier tangan pertama.

Mencari supplier tangan pertama memang terkesan susah-susah gampang. Meskipun demikian, dampak yang bisa kamu dapatkan dalam berbisnis bisa sangat signifikan. Kamu bisa menekan harga modal untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Enablr siap membantu mengembangkan bisnis online kamu dengan layanan Loop. Loop bisa membantu kamu membantu pemrosesan pemenuhan barang dengan Supply Chain. Kamu pun akan mendapatkan layanan konsumen profesional yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Tidak hanya itu, kamu bisa memantau perkembangan bisnis kamu secara real time, sehingga kamu bisa menyusun strategi setiap saat bisnis kamu ingin berganti arah. Baru buat bisnis online? Sudah saatnya kamu bermitra dengan Enablr!