Di tengah era teknologi yang serba cepat, konten menjadi salah satu hal yang wajib dalam perkembangan bisnis, terutama pemasaran online. Konten menjadi hal yang penting karena saat ini, masyarakat di dunia menghabiskan banyak waktu untuk bermain HP atau berselancar di sosial media.
Akan tetapi, untuk bisa membuat konten jualan yang oke, tentu membutuhkan cara dan tips tersendiri. Hal ini dikarenakan, terkadang pebisnis masih belum mau terbuka pikirannya bahwa konten jualan harus memiliki berbagai aspek yang perlu dipenuhi. Berikut ini adalah penjelasan paling lengkap buat kamu.
Tips Membuat Konten Jualan
Dalam membuat konten jualan yang baik dan benar, diperlukan riset yang tepat. Riset yang harus dibuat yaitu berdasarkan ciri khas bisnis, dan juga minat sasaran audiens yang ingin kamu capai. Di bawah ini adalah uraian lengkapnya.
1. Memakai Foto yang Berkualitas
Meskipun bisnis yang kamu jalani ini hanya usaha kecil, tetapi foto yang harus ditampilkan dalam konten jualan harus berkualitas. Foto berkualitas memenuhi berbagai aspek, mulai dari objek yang menarik, background yang memadai, pencahayaan, dan lain sebagainya.
Baca juga : Cara Bikin Foto Katalog Online Shop Kamu
2. Beri Pertanyaan Pada Audiens
Konten jualan akan muncul di sosial media. Seperti yang kita ketahui, sosial media memiliki tingkat interaktivitas yang tinggi. Maka dari itu, dengan memberikan pertanyaan pada audiens, kamu mengajak mereka untuk berinteraksi. Semakin banyak interaksi, maka audiens semakin mengenal bisnis kamu dan usaha kamu akan semakin dikenal lebih luas lagi.
3. Buat Video yang Menarik
Semua platform sosial media memiliki fitur video. Hal ini tentu karena video merupakan salah satu konten yang memiliki potensi lebih banyak untuk mendapatkan interaksi. Akan tetapi, dalam membuat konten jualan, video yang harus dibuat pun wajib menarik. Dengan video yang menarik, minimal audiens membagikan video kamu sehingga bisnis kamu semakin dikenal luas dan mendapatkan pasar yang lebih banyak.
4. Buat Konten Inspiratif atau Bermanfaat
Konten yang disukai, banyak dibagikan, serta disimpan oleh audiens adalah konten yang memiliki manfaat tersendiri bagi audiens. Selain itu, banyak pula netizen yang senang membagikan konten inspiratif karena mempunyai sisi empati dan simpati tersendiri. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk bisnis kamu.
5. Bekerja Sama Dengan Influencer
Influencer masih menjadi salah satu orang yang tepat dalam memasarkan produk kamu. Akan tetapi, kamu juga perlu melihat karakter influencer yang sesuai dengan karakteristik bisnis yang kamu jalani. Dengan begitu, jangkauan konten yang kamu buat pun bisa lebih luas dengan ribuan bahkan jutaan followers influencer.
6. Manfaatkan Giveaway
Perlu diakui, giveaway menjadi salah satu metode yang pas untuk dijadikan konten jualan. Sebab, giveaway bisa menarik pelanggan untuk bisa membeli produk atau bahkan mengikuti akun sosial media bisnis kamu. Dengan begitu, selain mendapatkan jangkauan, bisnis kamu pun akan mendapatkan penjualan tinggi dan konsumen bisa langsung memberikan feedback atas manfaat dari produk atau jasa yang kamu tawarkan.
Baca juga : Pentingnya Melakukan Rebranding Untuk Bisnis Kamu
7. Bermitra Dengan Enablr
Layanan Epic dari Enablr bisa membantu kamu membuat konten jualan yang berkualitas dan menarik. Tim yang profesional dan berpengalaman tentu akan menawarkan kualitas video dan foto yang kuat dan mampu menarik audiens. Layanan Epic ini pun bisa membantu kamu membuat live streaming sebagai konten jualan untuk memanjakan pelanggan. Soal harga, kamu tetap akan mendapatkan tawaran yang terjangkau dan tidak bikin kantong bolong. Bahkan, sudah banyak perusahaan yang mengakui dampak besar dengan bermitra bersama Enablr.
Nah itu dia beberapa tips agar konten jualan yang kamu buat bisa lebih menarik dan membantu bisnis kamu mendapatkan omzet yang tinggi. Semoga bermanfaat!
Leave A Comment