Sadarkah kamu bahwa makin banyak marketplace yang beredar di Indonesia, otomatis membuat kompetisi dalam berbisnis online semakin ketat lagi. Nah sebagai pebisnis, mau tidak mau kamu pun juga harus selalu eksis di setiap marketplace agar bisnismu tetap berada di jalur kompetisi dan tidak tertinggal di belakang.

Jika kamu ingat-ingat, kira-kira ada berapa marketplace di Indonesia yang saat ini masih berjalan aktif dengan berbagai promosinya? 3? 4? 5? 6? 7? Cukup banyak ya, apalagi ditambah banyaknya kebijakan dan pengaturan yang berbeda-beda di setiap marketplace membuat kamu harus bekerja lebih ekstra lagi untuk mengelola semuanya.

Setelah toko kamu hadir di marketplace, bukan berarti pekerjaan selesai dan proses penjualan dapat berjalan secara otomatis. Akan ada lebih banyak lagi tantangan yang harus kamu hadapi, mulai dari penyesuaian stok barang, upload produk dan deskripsi, handling pelanggan dan pesanan hingga ke pengaturan pengiriman. Semua harus kamu kelola secara terpisah di masing-masing marketplace yang mana berbeda platform, berbeda pula pengaturannya. Sudah terbayang kan bagaimana kompleksnya menjalankan operasional di marketplace?

Tapi kini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena Enablr ID hadir untuk memecahkan segala permasalahan e-commerce tersebut melalui solusi omnichannel Indonesia yang menawarkan berbagai kemudahan dalam menjalankan marketplace yang lebih efektif.

Baca juga : Sistem Jualan Online Minim Modal Untuk Pemula

Sebelum mengetahui bagaimana solusi omnichannel yang Enablr ID ditawarkan, mari kita bahas dahulu apa yang dimaksud dengan omnichannel.

Omnichannel adalah model bisnis lintas channel yang mengutamakan pengalaman pelanggan. Pada konsep omnichannel, kamu harus menggunakan berbagai saluran komunikasi yang saling 

terintegrasi dan tidak terputus dalam menjual dan memasarkan produk sehingga ketika pelanggan berinteraksi ataupun bertransaksi di setiap saluran tidak akan terjadi perbedaan layanan, semua menggunakan data dan informasi yang konsisten.

Strategi bisnis dengan omni channel terbukti efisien di era e-Commerce karena memberikan customer journey yang lebih baik untuk menyesuaikan perilaku dan kebiasaan pelanggan sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan. 

Enablr ID menawarkan solusi omnichannel untuk bisnis kamu dengan cara mengintegrasikan seluruh akun toko marketplace dalam satu platform Enablr. Melalui platform enablr ID yang telah terintegrasi tersebut, selanjutnya kamu dapat menjalankan proses penjualan di semua marketplace tanpa perlu mengaksesnya secara terpisah, ditambah dengan berbagai fitur yang memungkinkan kamu memonitor segala aktivitas yang terjadi. Efektif, sederhana dan sistematis segala pekerjaan jadi lebih mudah dan kamu dapat fokus kepada strategi untuk meningkatkan penjualan.

Secara singkat, apa saja kemudahan yang bisa kamu dapat melalui solusi omnichannel enablr ID?

  1. Sinkronisasi berbagai akun marketplace sehingga kamu dapat kelola banyak akun marketplace dalam 1 platform.
  2. Informasi terintegrasi berkaitan dengan produk seperti stok, harga, deskripsi, SKU dan lainnya. Dengan begitu, kamu hanya perlu mengupdate berbagai informasi 1 kali dan otomatis akan terupdate di akun-akun lainnya.
  3. Handle pesanan lebih mudah, melalui platform yang terintegrasi kamu akan mendapatkan informasi pesanan dalam 1 platform sehingga dapat lebih cepat dalam prosesnya.
  4. Stok produk terdata dengan valid dan sesuai. Meskipun kamu memiliki banyak akun marketplace, kamu tidak perlu memisahkan stok untuk masing-masing akun. Cukup dengan angka yang sama, di manapun pembeliannya stok akan menyesuaikan di setiap marketplace.

Baca juga : Penyedia Jasa Solusi E-Commerce Untuk Kembangkan Bisnis Onlinmu : Enablr

Seperti itulah salah satu cara bagaimana Enablr ID dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan omzet penjualan dan pemesanan sebagai jasa solusi omnichannel Indonesia agar bisnis kamu berkembang maju.

Ingin tau bagaimana cara lain Enablr ID dalam menaikan potensi penjualan? Segera konsultasikan kepada kami dan kami akan membantu bisnis mencapai goal yang diinginkan.