Selain sebagai media sosial untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang baru, Facebook menjadi salah satu platform yang pas untuk berbisnis. Bukan hanya banyaknya pengguna yang menjadi target konsumen, melainkan fitur penunjang bisnis yang tersedia. Ya, salah satu fitur yang dimaksud adalah Facebook Ads. Kamu sudah pernah mendengarnya, bukan?
Hadirnya Facebook Ads memang memberikan angin segar bagi pebisnis yang memasarkan produk menggunakan Facebook. Pasalnya, dengan menggunakan fitur beriklan ini, pengguna bisa mengatur iklan dengan target konsumen yang lebih spesifik. Tentu, selain promosi yang lebih tepat, jumlah transaksi yang dilakukan pun bisa semakin meningkat.
Hanya saja, untuk menggunakan Facebook Ads dengan tepat dan mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa tips dan trik yang perlu kamu ketahui. Apa saja trik dan tips tersebut? Simak ulasannya!
Ragam Tips dan Trik Menggunakan Facebook Ads
Perlu diketahui bahwa meskipun Facebook Ads bisa diandalkan untuk memaksimalkan iklan di Facebook dan menjaring konsumen lebih tepat, ada beberapa trik yang perlu dilakukan. Pasalnya, kamu perlu mengatur beberapa hal untuk memaksimalkan iklan. Terlebih, Facebook Ads sendiri terdiri dari beberapa pilihan yang bisa digunakan tergantung budget iklan yang disiapkan.
Adapun beberapa tips dan trik yang perlu diaplikasikan saat menggunakan Facebook Ads adalah sebagai berikut:
1. Membuat konten yang menarik
Agar iklan yang disebarkan menggunakan media Facebook Ads bisa maksimal, maka Anda harus membuat konten yang menarik. Untuk diingat, konten adalah aspek paling penting dalam bisnis online. Tanpa konten yang menggugah, bisa jadi bisnis kamu akan tersendat.
Baca juga : Bagaimana Cara Pemasaran Online YouTube Ads yang Benar
Nah, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan saat hendak membuat konten untuk Facebook Ads. Misalnya saja, buat konten dengan visualisasi yang menarik dan juga perhatikan relevansi konten dengan tujuan iklan. Selain itu, penting buat kamu untuk membuat headline yang menarik, deskripsi iklan yang jelas dan penyertaan CTA atau call to action.
2. Memunculkan iklan di jam tertentu
Salah satu kelebihan Facebook Ads adalah kamu bisa mengatur jam berapa iklan akan muncul di beranda target konsumen. Nah, tugas kamu adalah menentukan waktu untuk memunculkan iklan tersebut. Terkait poin ini, lakukan riset untuk memperkirakan jam berapa target konsumen kamu standby dan membuka aplikasi Facebook.
3. Tentukan target konsumen
Seperti yang disinggung di awal, Facebook Ads memang akan membuat iklan lebih terarah. Namun, kamu perlu menentukan target konsumen terlebih dahulu. Dengan cara ini, iklan yang disebar akan cenderung lebih tepat sasaran.
Nah, saat kamu membuat Facebook Ads, maka kamu akan menemukan beragam kriteria yang bisa dipilih, misalnya saja jenis kelamin, usia, lokasi dan lainnya. Facebook Ads juga memiliki cukup banyak fitur untuk memaksimalkan penentuan target. Misalnya saja, fitur lookalike audience yang efektif untuk menjangkau konsumen baru yang mungkin tertarik.
Baca juga : Strategi Pemasaran Online Instagram Ads Agar Berhasil
Setidaknya, beberapa hal di atas adalah tips yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan Facebook Ads. Tentu saja, masih ada beragam tips lain yang perlu dipelajari lebih lanjut agar strategi iklan lebih tepat. Misalnya saja mengatur opsi penempatan iklan dan juga mengatur iklan sesuai budget.
Nah, untuk Anda yang ingin beriklan di Facebook Ads dan mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan layanan Enablr. Layanan ini akan membantu kamu melakukan riset mengenai kondisi target konsumen, mengatur detail iklan termasuk membuat konten yang berkualitas. Tentu, dengan layanan Enablr, kamu akan mendapatkan hasil lebih maksimal dari iklan yang dilakukan.
Leave A Comment