Ditengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, dunia bisnis dan marketing pun mulai memiliki perubahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan platform sosial media sebagai sarana pemasaran yang baik. Apalagi, saat ini seluruh sosial media mempunyai fitur beriklannya masing-masing.

Salah satunya adalah Instagram Ads. Beriklan di sosial media seperti Instagram dinilai sangat efektif karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki pemasaran konvensional. Hal yang paling dilirik tentunya harganya yang relatif lebih murah.

Akan tetapi, untuk bisa menerapkan pemasaran online yang efektif di Instagram Ads, membutuhkan strategi yang baik dan matang. Berikut ini adalah penjelasan mengenai strategi pemasaran online lewat Instagram Ads agar bisa efektif dan berhasil.

Strategi Digital Marketing Instagram Ads

Dalam membuat iklan di Instagram Ads bisa dikatakan mudah. Akan tetapi, untuk membuat iklan yang efektif membutuhkan langkah yang berbeda. Berikut ini ulasan yang bisa kamu terapkan.

1.   Menautkan Akun Bisnis Instagram

Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menautkan akun bisnis Instagram yang kamu kelola dengan halaman Facebook bisnis kamu sendiri. Caranya mudah, kamu cukup membuka menu “Instagram Account” di bagian “Business Setting” halaman Facebook kamu. Kemudian klik “add agar bisa menambahkan akun Instagram. Setelah selesai, masukkan password dan klik “save changes”.

Baca juga : Tips Mengelola Order Penjualan agar Bisnis Lebih Lancar

2.   Tentukan Tujuan Iklan

Pastikan kamu memiliki tujuan dalam campaign iklan yang dibuat. Apakah iklan yang kamu buat digunakan untuk meningkatkan brand awareness, menarik audiens agar jadi pelanggan, atau cuma menambah traffic website?

Tujuan iklan sangat penting agar kamu bisa menentukan konsep konten yang hendak ditampilkan. kamu pun bisa lebih mudah dalam menentukan target audiens, serta membuat call to action atau button call action yang sesuai.

3.   Pilih Target Audiens yang Sesuai

Setiap tujuan iklan memiliki target audiens yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu pun harus bisa memiliki target audiens yang sesuai. Instagram Ads memiliki preferensi penentuan target audiens yang sangat lengkap dan mudah.

kamu bisa menentukan target audiens berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat atau hobi, dan lain-lain. Pastikan preferensi tersebut sesuai dengan apa yang bisnis kamu tawarkan.

Baca juga : Cara Kerja Pemasaran Online untuk Bisnis yang Lebih Maju

4.   Produksi Konten yang Tepat

kamu harus membuat konten yang menarik dan informatif. Selain itu, konten yang kamu buat pun harus disesuaikan dengan target audiens dan ciri khas akun yang kamu miliki. kamu bisa membuat single image, karusel, atau video pendek yang menarik. Kemudian, kamu pun harus membuat caption yang tepat dan menarik, ditambah Call To Action yang mampu memberikan petunjuk kepada pelanggan jika ingin menggunakan produk kamu.

Nah, itu dia beberapa strategi dalam pemasaran online melalui Instagram Ads yang bisa kamu gunakan dan terapkan. kamu pun bisa mencari referensi lain untuk bisa mendalaminya.

Selain itu, kamu pun harus memastikan e-Commerce yang dikelola berjalan dengan baik. Enablr siap membantu kamu mengakomodir kebutuhan platform e-Commerce dengan Link. Link mampu mengelola chat dari pembeli yang berbeda secara bersamaan dari seluruh platform. Bahkan, Link pun memiliki fitur bisnis yang membantu kamu mengelola produk, promosi, sampai pesanan dan pengiriman dengan mudah. Apalagi, fitur Omni Channel Platform dari Link bisa membuat bisnis kamu terhubung di semua platform e-Commerce dengan praktis. Maka dari itu, kamu harus bermitra dengan Enablr agar bisnis kamu semakin berkembang dan meluas. Yuk! Kembangkan bisnis bersama Enablr.