FYP atau For Your Page pada TikTok kerap sekali menampilkan berbagai video yang menarik dan mampu mendatangkan banyak pengunjung. Umumnya pengunjung akan menonton video ketika konten tersebut berkualitas dan memiliki manfaat bagi yang melihatnya.

Dengan demikian salah satu cara FYP di TikTok adalah memperbaiki kualitas video agar gambar yang ditampilkan tidak pecah. Jika sudah demikian, orang yang melihat tidak akan pernah bosan karena orang akan mendapatkan manfaat dari konten tersebut.

Dalam membuat video yang berkualitas atau jernih tidak mudah dan harus melalui langkah-langkah tertentu. Selain jernih, konten yang disampaikan juga harus dipikirkan terkait bermanfaat atau tidaknya pada pengunjung.

Cara FYP di TikTok Dengan Video Jernih

Dalam membuat video yang jernih, kamu perlu melakukan beberapa langkah dan harus dengan penuh kesabaran. Bagi kamu yang berniat untuk membuat video tersebut, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan :

Menggunakan Aplikasi Profesional

Dalam membuat video yang jernih salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang profesional. Aplikasi seperti ini umumnya memiliki fitur unggulan yang mampu membuat video terlihat lebih jernih

Untuk memilih aplikasi tersebut banyak sekali tersedia di internet mulai dari yang gratis hingga berbayar. Namun jika video tersebut untuk kebutuhan iklan di TikTok maka perlu aplikasi yang berbayar agar bisa memanfaatkan banyak fitur.

Aplikasi yang seperti ini juga harus diiringi dengan kemampuan editing yang bagus dan punya bekal untuk itu. Untuk bisa melakukan editing dapat dilakukan dengan belajar melalui berbagai media di internet seperti YouTube, Instagram, blog dan yang lainnya.

Memperbaiki Cara Merekam

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga perlu melakukan perbaikan dalam merekam video untuk diunggah di TikTok. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya kamu mempelajari terlebih dahulu cara merekam yang baik.

Salah satu cara dalam merekam dengan kualitas terbaik adalah dengan melakukan perekaman di tempat yang memiliki cahaya cukup. Pengambilan video di cahaya yang cukup hasilnya akan sangat bagus dan disesuaikan juga dengan angle yang tepat.

Nonaktifkan Fitur Penghemat Data

Dalam mengunggah video ke TikTok tanpa sadar beberapa orang terkadang mengaktifkan fitur penghemat data. Jika ini diaktifkan maka hasil video yang diunggah tidak akan jernih dan gambarnya cenderung patah-patah.

Untuk melakukan penonaktifan fitur tersebut dapat dilakukan di TikTok sendiri dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi TikTok yang telah kamu instal sebelumnya.
  2. Lalu kamu bisa membuka menu privasi kemudian masuk ke menu pengaturan.
  3. Pada menu tersebut, kamu bisa mencari menu penghemat data.
  4. Jika sudah ditemukan maka kamu bisa menonaktifkan dengan cara menekan tombol OFF.

Namun jika dalam membuat video kamu masih merasa kesulitan maka bisa memanfaatkan platform Enablr. Kamu bisa memilih service Kreativ Epic. Dimana layanan ini akan membantu kamu dalam meningkatkan visual konten dengan lebih berkualitas.

Pastinya, Kreativ Epic Enablr akan memberikan hasil berkualitas dengan resolusi yang tinggi sehingga produk akan tampak lebih menarik. Tak hanya berbentuk video dan live saja, Enablr juga menyediakan layanan fotografi dengan hasil yang high quality.

Selain itu, Enablr juga memiliki layanan lain seperti Intelligent Stats yang mampu memberikan data berupa Analisa pasar, kompetitor, serta produk yang sedang tren di marketplace. Ada juga layanan Technology Link   dengan berbagai fitur yang memudahkan seperti business features, multi-link chat, serta omnichannel platform.

Apapun kebutuhan bisnis online-mu, Enablr akan membantu memaksimalkannya. Yuk, hubungi segera Enablr melalui webchat, email, ataupun DM IG untuk informasi lebih lanjut!