Sejak situasi pandemi yang telah berlangsung dari tahun lalu, trafik akses marketplace semakin meninggi karena semakin banyaknya konsumen yang mulai beralih ke pembelanjaan online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk kamu yang penasaran marketplace mana saja yang paling banyak meraup keuntungan selama pandemi dengan rekor penjualan dan trafik paling tinggi di Indonesia, berikut ini kami akan sajikan daftarnya! Yuk di simak.

1. Tokopedia

Menurut data yang diambil oleh SimiliarWeb, Tokopedia memimpin peringkat dengan jumlah traffic share paling tinggi di antara marketplace lainnya. Tercatat ada 129,1 juta kunjungan ke Tokopedia setiap bulannya dengan rincian 62,7% berasal dari pengguna mobile dan 37,3% melalui dekstop.

Baca Juga : Pengertian Omni channel dan Mengapa Harus Diterapkan pada e-Commerce

2. Shopee

Di peringkat kedua ada Shopee yang dengan ketat membayangi Tokopedia dengan perolehan trafik pengunjung perbulan sebanyak 120 juta di mana 72,4% berasal dari mobile dan 21, 3% dari dekstop.

3. Bukalapak

Bukalapak masih menjadi pilihan bagus untuk pelanggan berbelanja online karena terbukti mampu berada di peringkat ketiga dengan mendapatkan trafik pengunjung perbulan sebanyak 31,27 juta dengan presentase 78.7% berasal dari mobile dan 21,3% dari dekstop.

4. Lazada

Mulai merangkak naik dengan berbagai kampanye yang tidak kalah menakjubkannya, Lazada menempati peringkat keempat dengan mengantongi trafik pengunjung bulanan sebanyak 28,66 juta yang 80,7% diantaranya diakses melalui mobile dan 19,3% dari dekstop.

5. Blibli

Tidak mau ketinggalan, BliBli juga banyak diminati dalam transaksi pembelanjaan online dengan jumlah trafik pengunjung sebanyak 16,99 juta per bulan dengan presentase 64,7% via mobile dan 35,3% via dekstop.

Baca Juga : Tips Membuat Promo Efektif di Marketplace

Itulah tadi 5 channel marketplace teratas yang sukses menjadi pasar online pilihan konsumen selama pandemi berlangsung. Kamu jangan sampai melewatkan kesempatan ini dan mulai juga maksimalkan penjualan kamu di marketplace ya!

Sebagai salah satu jasa solusi e-commerce Indonesia, Enablr ID bisa menjadi andalan kamu untuk membantu bisnis online berkembang maju melalui layanan platform omnichannel. 

Platform omnichannel yang dapat mengintegrasikan banyak toko dari berbagai marketplace sehingga segala proses dan aktivitas bisnis kamu dapat dilakukan melalui satu dashboard saja.  Yuk mulai kelola bisnis jadi lebih mudah dan efektif bersama Enablr, hubungi kami untuk konsultasi bisnis secara gratis!