Jakarta, 22 Februari 2022 – Hari ini, Enablr resmi memperkenalkan Stats, sebuah system-as-a-service yang memudahkan para pelaku bisnis digital untuk melakukan riset pemasaran di marketplace terbesar di Indonesia.
Melalui fitur-fitur yang didukung dengan teknologi machine learning terkini, Stats memiliki empat keunggulan kompetitif bagi para penggunanya, yaitu:
- Memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk mempelajari wawasan pasar di e-commerce dengan visualisasi data yang mudah untuk dicerna
- Pengambilan data secara real-time, sehingga para pengguna akan selalu menjadi yang terdepan dalam memantau dan memperluas wawasan pasar di e-commerce
- Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja
- Harga yang sangat terjangkau.
Chief Executive Officer Enablr, Yohan Christian mengatakan, “Tantangan utama bagi para pebisnis online, terutama bagi mereka yang berjualan melalui platform marketplace, adalah mempelajari dan mengambil keputusan bisnis berdasarkan wawasan pasar di e-commerce saat ini. Kami memperhatikan banyaknya para pebisnis yang pada akhirnya tidak menyadari dan merealisasikan potensi bisnisnya, hanya karena mereka tidak memiliki resource untuk mendapatkan data yang akurat dan reliabel. Stats menjawab permasalahan ini melalui teknologi yang memungkinkan para pelaku usaha e-commerce mendapatkan informasi pasar yang komprehensif, sehingga mereka dapat mengenali lanskap bisnis dan pada akhirnya mampu mengembangkan bisnisnya secara lebih strategis,”.
Kehadiran Stats bagi para pelaku bisnis selaras dengan trend yang sangat positif di bisnis e-commerce, mengingat pada tahun 2022 penjualan ritel e-commerce Indonesia diproyeksikan mencapai angka 910 Triliun rupiah – mengalami empat kali lipat pertumbuhan jika dibandingkan dengan tahun 2018 (210 Triliun rupiah).
Business Development Enablr, Alisha Aprilia berpendapat, “Kalau kita lihat juga kebiasaan berbelanja konsumen di Indonesia yang semakin sering, dengan kurang lebih durasi belanja 3-5 kali dalam seminggu dan paling tidak menghabiskan 15% pendapatan bulanan mereka untuk berbelanja online, maka Stats mampu menawarkan nilai lebih bagi para pebisnis dalam mengenali kebiasaan dan minat belanja para konsumen. Kita lebih bisa memahami produk-produk dalam kategori apa yang paling diminati oleh konsumen, mengetahui juga kata kunci apa yang memiliki volume pencarian tertinggi dan mendapatkan insight harga rata-rata yang mau mereka keluarkan untuk membelanjakan uangnya di kategori produk tersebut,”.
Saat ini, Stats dilengkapi dengan beberapa fitur utama:
- Riset Kata Kunci: riset kata kunci dengan volume pencarian dan penggunaan tertinggi di marketplace
- Riset Kategori: riset kategori produk terlaris di marketplace
- Riset Toko: riset performa bisnis toko online lainnya
- Riset Produk: riset penjualan produk di toko online
- Bandingkan Produk dan Bandingkan Toko: bandingkan performa bisnis antar toko dan antar produk
- Riset Khusus: lihat performa dan aktivitas kompetitor bisnis untuk jangka waktu ke depan.
Dengan segudang manfaat yang bisa didapatkan para penggunanya, Stats dapat dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi pemilik brand, perusahaan, maupun para pelaku UMKM yang ingin merasakan keuntungan dari kekuatan data dalam pengambilan keputusan berbisnis, pelajari informasi lebih lengkap di sini Stats.
Leave A Comment